PENTINGNYA SEO DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS ANDA
Seiring berkembangnya teknologi
penerapan marketing dalam dunia usaha berubah. Jika tidak cepat disadari cara
lama yang menggunakan teknik marketing tradisional perlahan akan termakan oleh
zaman.
Salah satu uara ntuk membangun
kesadaran merk (brand awareness) dalam bisnis usaha adalah dengan meningkatkan
Search Engine Optimization (SEO).
Berniat meningkatkan kesadaran
merk dengan SEO? Berikut kami berikan caranya :
PentingnyaSEO (Search Engine Optimization)
1.Analisa Potensi Pencitraan Merk Bisnis
Analisa bisnis anda dengan
pendekatan marketing online dengan memegang teguh peranan dalam faktor
SWOT(Strength,Weakness,Oppurtinity,Threats).
Berkonsentrasi pada SEO adalah
target jangka panjang yang jika anda terus konsisten pada penerapan ini secara
tidak langsung anda menerapkan apa yang dinamakan inbound marketing.
Jika anda kesulitan dalam
menerapkan SEO sebagai rencana awal bisnis marketing anda jangan ragu untuk
menghubungi jasa SEO di tempat agency anda berada, salah satu yang bisa anda
hubungi adalah SPESIALIS-IT.
2.Optimasi Content Dengan Fokus Pada Branding
Bicara soal konten dalam SEO
kita akan mengenal dengan namanya content marketing. Cara ini adalah sangat
relevan dengan keadaan dimana dalam setiap content yang dibuat banyak
melibatkan tidak hanya artikel seperti :
-Video Marketing
-Image Optimized
-Influencer
-Social Media Optimization
Dengan tujuan mengedukasi dan
menginformasi masyarakat disetiap konten yang anda buat. Sebelum dibuatkan
dalam content anda terlebih dahulu melakukan riset keyword dan sesuaikan dengan
niche brand anda.
Bangunlah kepercayaan pada setiap
target audience anda bahwa tujuan anda membuat content marketing tidak hanya
untuk menarik perhatian untuk membeli produk anda, tetapi juga ada unsur
edukasi dan informasi.
3.Perhatikan Peranan Terkait Personalized Search
Dalam metode yang satu ini kita
akan sebut dengan personalized search, dimana disetiap optimasi, google akan
menampilkan item untuk menentukan bisnis yang relevan berdasarkan pada hubungan
pribadi mereka.
Seperti contohnya berlangganan
RSS feed dari blog berbeda mengenai niche yang sesuai dengan bisnis. Jika
mencari dengan kata kunci yang berhubungan dengan niche anda, anda mungkin
mendapati hasil dari blog tertentu karena anda sudah mengikuti blog mereka.
4.Kenali
Kekuatan Brand dan SEO
Kenali kekuatan brand yang anda
bangun, pertimbangkan kelebihan apa yang bisa digali dan Pentingnya SEO dalam
strategi pemasaran anda. Membangun merek harus memberi hasil yang lebih baik,
fokuslah membangun link dari situs lain yang merujuk kembali ke laman situs
anda.
Dengan menerbitkan kata kunci
merek sebagai (anchor text) dan membangun social signal di media sosial dan
forum/group relevan yang sesuai dengan niche bisnis anda.
5.Sabar Dan Konsisten
Dalam dunia SEO anda berarti
setuju bahwa bisnis anda berkelanjutan dan tidak hanya berhenti setelah 3
bulan.
Pada dasarja SEO adalah terus
mencari dan mencari apa yang bisa anda improve dari website yang sudah anda
bangun di awal, karena dengan tujuan brand awareness perlu waktu yang tidak
sebentar dan juga konsisten.
0 comments:
Post a Comment