• 12 Alasan Mengapa SEO Penting untuk Website Bisnis Anda

    Saat ini sudah banyak pebisnis dan perusahaan tahu bahwa mereka membutuhkan SEO sebagai property digital mereka dan mereka akan mendapatkan keuntungan dari pekerjaan SEO sebagai implementasi atas nama mereka.
    SEO secara tidak langsung berguna untuk meningkatkan performa situs Anda di mesin pencarian. Namun sebenarnya apa nilai nyata yang ditawarkan SEO? Dan mengapa SEO penting untuk website Anda?
    Setidaknya ada 12 alasan yang ditawarkan oleh SEO. Terlepas seberapa besar bisnis yang Anda miliki, SEO perlu digunakan untuk membawa brand Anda ke tingkat yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

    1. Pencarian organik merupakan sumber utama dari lalu lintas situs web

    Penelusuran organik adalah sebagian besar dari kinerja situs web bisnis, serta menjadi komponen penting untuk menarik pembeli dan akhirnya membuat pengguna menyelesaikan konversi atau keterlibatan.
    Seperti yang sudah diketahui bahwa Google memiliki porsi signifikasi yang besar sebagai mesin pencari dibandingkan competitor mereka yang lain seperti Yahoo, Bing, Baidu, Yandex, DuckDuckGo, dan masih banyak lainnya.
    Namun, ini bukan berarti mesin pencarian lain tidak akan membantu bisnis Anda untuk berkembang. Mereka melakukannya. Hanya saja Google memiliki persentasi 75% dibandingkan mesin pencarian lainnya. Mereka adalah pemimpin yang jelas sehingga pedomannya penting untuk diikuti. Sekitar 25% dari pasar yang dimiliki oleh mesin lain jelas sangat berharga untuk pengoptimalan situs Anda.
    Google saat ini menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia (khususnya di Amerika Serikat) dan juga menjadi penyedia email paling populer di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna. Belum lagi Youtube adalah mesin pencari terbesar kedua saat ini.
    Mayoritas dunia saat ini jelas, mereka menggunakan Google setidaknya sehari sekali untuk mendapatkan informasi. Menjadi sangat terlihat sebagai sebuah sumber yang terpercaya oleh Google dan mesin pencar lainnya akan bekerja dan memberi manfaat bagi perusahaan.

    2. SEO membangun kepercayaan dan kredibilitas

    Jawaban dari mengapa SEO penting untuk website terlebih bagi situs bisnis karena SEO bertujuan untuk memberikan pengalaman dan membangun fondasi yang kuat untuk situs web yang indah dengan pengalaman pengguna yang bersih serta efektif dan mudah ditemukan dalam penelusuran berkat kepercayaan dan kredibilitas merk serta property digital mereka.
    Banyak elemen masuk untuk membangun otoritas mesin pencari seperti Google ini. Selain faktor yang disebutkan di atas, otoritas diperoleh seiring waktu akibat adanya elemen seperti :
    • Profil backlink yang berkualitas
    • Perilaku pengguna yang positif
    • Sinyal pembelajaran mesin
    • Elemen dan konten di halaman yang dioptimalkan
    Namun, melakukan estabilitas terhadap otoritas akan melakukan hal yang lebih baik kepada merk Anda dibandingkan sebelumnya. Jika tidak, model digital lain yang akan mengoptimasinya. Masalahnya adalah ini tidak mungkin dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas dalam semalam. Otoritas dapat dibangun dan diperoleh dari waktu ke waktu.
    Membangun merk sebagai otoritas membutuhkan kesabaran, usaha yang keras, serta komitmen. Namun semua cara ini perlu adanya layanan yang berkualitas pula agar pembeli mempercayai sebuah merk.

    3. SEO yang baik menandakan pengalaman pengguna yang lebih baik

    Semua orang menginginkan adanya peringkat yang lebih baik dan visibilitas yang maksimum. Namun, masih banyak yang menyadari bahwa pengalaman pengguna yang optimal adalah sebuah pencapaian yang besar.
    Google telah belajar bagaimana cara menafsirkan pengalaman pengguna yang menguntungkan dan pengalaman pengguna yang positif kini menjadi elemen penting bagi keberhasilan situ web.
    Pelanggan tahu apa yang mereka inginkan. Maka jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari maka akan menjadi sebuah masalah. Contoh yang jelas untuk membangun pengalaman pengguna yang kuat adalah bagaimana Google menjadi lebih dan lebih dari mesin jawaban yang menawarkan data yang dicari langsung di SERPs atau halaman hasil mesin pencari untuk pengguna.
    Maksudnya adalah hal ini akan membuat mereka menawarkan pengguna sebuah informasi yang dicari dalam klik yang lebih sedikit, cepat, dan mudah. Kualitas SEO menggabungkan pengalaman pengguna yang positif, memanfaatkannya untuk bekerja sesuai keinginan merk.

    4. SEO lokal berarti meningkatkan keterlibatan, lalu lintas, dan konversi

    Mengapa SEO penting untuk website? Hal ini berkaitan dengan meningkatnya dan tumbuhnya dominasi lalu lintas seluler, penelusuran lokal yang telah menjadi bagian mendasar dari suksenya bisnis kecil dan menengah.
    SEO lokal bertujuan untuk mengoptimalkan property digital Anda di lingkungan tertentu. Sehingga orang dapat menemukan situs Anda dengan cepat dan mudah, menempatkan mereka satu langkah lebih dekat ke sebuah transaksi.
    Mengoptimalkan SEO lokal berfokus pada kota, wilayah, bahkan negara bagian tertentu untuk membentuk media yang layak untuk olah pesan merk di tingkat lokal.
    Professional SEO akan melakukan ini dengan mengoptimalkan situs web merk dan kontennya termasuk kutipan lokal dan tautan balik, serta cantuman lokal yang relevan dengan lokasi dan sektor bisnis yang dimiliki sebuah merk.

    5. SEO akan berdampak pada siklus pembeli

    Pelanggan melakukan penelitian mereka dan itu adalah salah satu keuntungan terbesar internet dari perspektif pembeli. Menggunakan taktik SEO untuk menyampaikan pesan Anda untuk melakukan transaksi yang baik dari sebuah produk dan layanan serta pentingnya apa yang Anda tawarkan pada pelanggan akan menjadi pengubah permainan.
    Ini juga memengaruhi siklus pembelian dengan cara yang positif ketika dilakukan dengan benar. Merk harus terlihat di tempat orang yang membutuhkannya agar koneksi yang layak harus dibuat. SEO lokal meningkatkan visibilitas ini dan memungkinkan calon pelanggan untuk menemukan jawabannya.

    6. SEO selalu diperbarui

    Sangat bagus menerapkan taktik SEO di situs Anda, namun hal ini berkaitan dengan hal jangka pendek seperti batasan anggara. Situs yang tidak dievaluasi secara berulang akan mencapai ambang dimana mereka tidak bisa lagi berkembang karena halangan lainnya. Menjadi proaktif dan memantau perubahan algoritme utama selalu akan menguntungkan merk. Google membuat ribuat algortime setiap tahun maka tertinggal terlalu jauh di belakang akan sulit untuk mengejar ketinggalan ini.

    7. SEO membantu Anda memahami lingkungan web

    Dengan lingkungan yang selalu berubah ini bisa menjadi tantangan untuk tetap berada di atas perubahan yang terjadi. Tetapi tetap di atas SEO termasuk berada di loop untuk perubahan besar yang terjadi untuk pencarian.
    Mengetahui lingkungan web, termasuk taktik yang digunakan oleh bisnis dan pesaing lokal lainnya akan selalu memberi manfaat bagi merk tersebut.

    8. SEO relative murah

    Melakukan hal terbaik bagi situs Anda pasti membutuhkan uang, termasuk dalam melakukan SEO, entah untuk membayar SEO Spesialist maupun SEO agency. Tapi SEO relative murah dalam skema yang besar dengan imbalan yang kemungkinan besar pada merk yang Anda miliki. ini dinamakan sebagai investasi bisnis sejati. Implementasi SEO yang baik akan menahan air selama bertahun-tahun yang akan akan datang. Dan selayaknya kebanyakkan hal yang dilakukan pada hidup, ini hanya akan baik dengan memberikan perhatian dan investasi yang didapatkan.

    9. Merupakan strategi jangka panjang

    Alasan mengapa SEO penting untuk website adalah karena hal ini dapat menjadi strategi jangka panjang yang memiliki dampak nyata dalam tahun pertama saat tindakan diambil dan banyak dari tindakan tersebut akan memiliki dampak yang berlangsung lebih dari beberapa tahun.
    Seiring perkembangan pasar sebaiknya mengikuti tren dan perubahan dengan cermat. Semakin banyak waktu, usaha, dan anggaran SEO yang berkomitmen untuk itu maka semakin baik dan semakin lama situs web menjadi pesaing yang layak di pasarnya.

    10. Merupakan sebuah kuantitatif

    SEO tidak menawarkan ROI yang lebih mudah dihitung seperti pencarian berbayar, Anda dapat mengukur hampir semua hal dengan pelacakan dan analisis yang tepat. Masalah besar adalah mencoba menghubungkan titik-titik di bagian belakang karena tidak ada cara yang pasti untuk memahami korelasi antara semua tindakan yang diambil.
    Perlu dipahami, bagaimana tindakan tertentu seharusnya memengaruhi kinerja dan pertumbuhan agar mereka dapat melakukannya. SEO yang baik akan mengarah pada peningkatan tersebut. jadi menghubungkan titik-titik ini seharusnya tidak menjadi tantangan yang berarti.
    Situs Anda juga ingin tahu di mana mereka berada, di mana mereka diakses, dan kemana mereka akan pergi dalam kinerja digital. Hal ini menjadikan tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kesuksesan SEO.

    11. SEO membawa peluang baru

    SEO yang berkualitas tinggi akan selalu menemukan cara untuk menemukan dan memanfaatkan peluang baru untuk situs atau bran Anda. Bukan hanya untuk ditemukan, tapi juga untuk mendapatkan sorotan yang tinggi.



    Menawarkan kualitas SEO untuk situs berarti menyerahkan tim SEO dalam segala hal yang ada pada situs itu. Ini adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memasarkan produk dengan semangat dan pemahaman yang dimiliki oleh pemilik perusahaan. Semakin baik sebuah brand dipahami, semakin banyak pula peluang akan muncul untuk membantu berkembang.

    12. Jika Anda tidak ada di halaman pertama, Anda tidak memenangkan klik

    Bukan rahasia lagi dalam dunia SEO bahwa jika situs Anda tidak ada di halaman pertama Anda kemungkinan tidak akan memiliki klik. Peneltiian terbaru menunjukkan bahwa tiga posisi pencarian organik pertama menghasilkan sekitar 40% dari semua klik, sementara 30% dari semua hasil pertama dan kedua tidak di klik sama sekali.
    Apa maksudnya?
    1. Jika Anda tidak berada di halamanan pertama maka Anda harus mengusahakannya.
    2. Masih terlalu banyak contoh saat pengguna mengetikkan permintaan pencarian dan tidak menemukan apa yang mereka cari.
  • 0 comments: