• Download Aplikasi LATIHAN UNBK Offline untuk SMP, SMA dan SMK


    Pelaksanaan Ujian UNBK atau Ujian Standart Nasional Berbasis Komputer sebenarnya sudah diterapkan sejak tahun 2014 pada sekolah terbatas, sekolah pilihan, atau sekolah yang memang sudah mampu dalam segi sarana prasarana teknologi seperti tenaga IT, LAB Komputer, dan koneksi internet. Serta kemampuan siswa-siswi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi. Tentu istilah UNBK masih terasa asing dikalangan sekolah yang memang belum terjangkau teknologi.

    Aplikasi LATIHAN UNBK Offline untuk SMP, SMA dan SMK| Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi dari Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang familiar disebut sebagai UNBK. UNBK akan diterapkan dibeberapa sekolah yang sudah mendukung perangkat untuk melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Jadi, tidak semua sekolah yang mampu menerapkan UNBK karena keterbatasan perangkat seperti, komputer dan perangkat lainnya yang menunjang kegiatan UNBK. Khususnya bagi sekolah yang kurang memadai dari sarana pendukung, mungkin tidak akan bisa menerapkan UNBK 2019.
    Kemudian pada tahun 2015 cukup banyak sekolah dari berbagai provinsi mengikut sertakan dalam penyelenggaraan UNBK. Dan ternyata hasil pelaksanaan UNBK dari berbagai sekolah baik SMP / SMA / SMA cukup memuaskan dan menggembirakan. Pada akhirnya tahun pelajaran 2016 - 2017 pemerintah provinsi yang belum sempat mengikuti UNBK, mereka mengintruksikan kepada sekolah-sekolah agar segera mendaftarkan sekolah untuk menyelenggarakan UNBK.

    Demikian sejarah singkat tentang penyelenggaraan UNBK di Indonesia hingga ramai diperbincangkan saat ini. Semoga pendidikan kita semakin membanggakan dengan adanya Ujian Nasional Berbasis Komputer ini.

    Sebelum lanjut untuk download aplikasi simulasi UNBK offline yang nantinya bisa digunakan sebagai latihan simulasi UNBK di rumah tanpa koneksi internet. Ada baiknya kita mengenal lebih dalam tentang mekanisme pelaksanaan UNBK supaya kita paham sistem dan alur pelaksanaannya.
    Nah, untuk mempermudah kalian belajar, silahkan Download Aplikasi Simulasi UNBK Offline SMP / SMA / SMK. Kalian bisa mengunduhnya dan langsung menggunakannya di rumah tanpa koneksi internet. Dengan menggunakan aplikasi simulasi UNBK offline ini kalian bisa mulai belajar menggunakan komputer serta memperoleh beberapa contoh soal UNBK.

    Berikut Ini Tampilan Aplikasi LATIHAN UNBK Offline untuk SMP, SMA dan SMK :
    Halaman Login :




    Halaman Utama Admin






    Halaman Status Peserta Ujian


    Halaman ini berguna untuk memantau jalanya ujian yang sedang berlangsung

    Halaman Utama SIswa Ujian Setelah Login


    Halaman Ujian






    Halaman Hasil Ujian


    Hasil Ujian Bisa di Download dan dapat di buka melalui excel


    Halaman Maintenance Aplikasi



    Bagi yang ingin mendownload aplikasi ini silahkan klik DISINI, Atau

    Silahkan Kunjungi DISINI Untuk Beberapa Source code Pemograman Lainya

  • 0 comments: