• ANDROID SECURE SMS WITH AES ENCRYPTION METHODE

    Program ini berfungsi untuk mengamankan pesan/sms anda agar tidak bisa terbaca oleh orang lain, hanya teman anda yang tahu passwordnya yg bisa membacanya

    Dalam kriptografiAdvanced Encryption Standard (AES) merupakan standar enkripsi dengan kunci-simetris yang diadopsi oleh pemerintah Amerika Serikat. Standar ini terdiri atas 3 blok cipher, yaitu AES-128AES-192 and AES-256, yang diadopsi dari koleksi yang lebih besar yang awalnya diterbitkan sebagaiRijndael. Masing-masing cipher memiliki ukuran 128-bit, dengan ukuran kunci masing-masing 128, 192, dan 256 bit. AES telah dianalisis secara luas dan sekarang digunakan di seluruh dunia, seperti halnya dengan pendahulunya, Data Encryption Standard (DES).

    AES diumumkan oleh Institut Nasional Standar dan Teknologi (NIST) sebagaiStandar Pemrosesan Informasi Federal (FIPS) publikasi 197 (FIPS 197) pada tanggal26 November 2001 setelah proses standarisasi selama 5 tahun, di mana ada 15 desain enkripsi yang disajikan dan dievaluasi, sebelum Rijndael terpilih sebagai yang paling cocok. AES efektif menjadi standar pemerintah Federal pada tanggal 26 Mei 2002setelah persetujuan dari Menteri Perdagangan. AES tersedia dalam berbagai paket enkripsi yang berbeda. AES merupakan standar yang pertama yang dapat diakses publik dan sandi-terbuka yang disetujui oleh NSA untuk informasi rahasia. Salah satu alasan mengapa AES encryption bekerja dengan baik adalah metode enkripsi ini bekerja pada beberapa network layer pada saat yang sama. Walaupun AES dan Rijndael digunakan secara bergantian, terdapat beberapa perbedaan yang dapat dengan mudah diketahui. Sementara AES menggunakan blok cipher fix 128-bit, Rijndael dapat menggunakan blok cipher apa saja dan kunci 32-bit. Ukuran kunci dan blok cipher yang digunakan memiliki berkisar antara 128-bit sampai 256-bit. AES ini merupakan algoritma block cipher dengan menggunakan sistem permutasi dan substitusi (P-Box dan S-Box) bukan dengan jaringan Feistel sebagaiman block cipher pada umumnya. Tidak seperti DES yang berorientasi bit, Rijndael beroperasi dalam orientasi byte. Setiap putaran mengunakan kunci internal yang berbeda (disebut round key). Enciphering melibatkan operasi substitusi dan permutasi. Jenis AES terbagi 3, yaitu : 
    1.      AES-128
    2.      AES-192
    3.      AES-256 

    Sebenernya program ini sudah pernah d buat oleh temen saya tapi temen saya menggunakan metode md5, kali ini saya akan menggunakan AES-128-bit, kalo ada kesalahan mohon di koreksi ya, baru belajar  AES soalnya ^_^\/
    ini tampilan programnya setelah di jalankan


    *maaf kalo kurang jelas gambarnya
    disini saya menggunakan 2 emulator untuk mengirim dan menerima pesan/sms
    dan belum di tes di hp android(gk punya hp andro soalnya,xixixixix)
    cara menggunakan :
    1.masukkan nomer tujuan
    2.masukkan kode/kata sandi dan format nya terserah mau pake huruf/angka--> ini berfungsi untuk mengamankan sms anda, dan si penerima harus tau kata sandinya (janjian dulu yaak)
    3.tulis pesan dan kiriim ^_^

    dan untuk penerima tinggal masukkan kata sandinya dan taraaa muncul sms aslinya ^_^

    kalo mau coba silahkan DOWNLOAD APK DISNI
    untuk sourcode nya silahkan DOWNLOAD DISINI
    klo ada kesulitan silahkan komen disini

    created by spesialis-it coorporation
    thanks for someone for the e-book about AES
  • 0 comments: